1.200 Polisi Dikerahkan Redam Teror Bakar Kendaraan

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 08 Feb 2019 16:22 WIB
aksi teror
1.200 Polisi Dikerahkan Redam Teror Bakar Kendaraan
Ilustrasi pembakaran kendaraan - Medcom.id

Jakarta: Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Jateng) menerjunkan 1.200 personel khusus untuk meredam teror pembakaran kendaraan di Jateng. Tentara juga akan dilibatkan untuk membantu.

"Itu pencegahan maksimal," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono di Mabes Polri, Jakarta, Jumat, 8 Februari 2019.

Jateng akhir-akhir ini memang seperti tak ramah terhadap pengendara kendaraan bermotor. Sampai hari ini sudah ada 26 kasus pembakaran kendaraan.

Syahar menambahkan, tim gabungan juga telah dibentuk untuk mencegah aksi serupa. Pencegahan dilakukan sambil menguak aktor utama di balik teror itu. 

(Baca juga: Pelaku Pembakaran Kendaraan Sengaja Tebar Teror)

"Tim gabungan kerja. Ini upaya preventif, agar bisa kita cegah. Polda Jateng akan bertindak secara kuat, mereka all out di sana," tutur dia.

Personel TNI, lanjut dia, turut diturunkan demi mengamankan wilayah Jateng. Kepolisian juga berharap partisipasi masyarakat untuk menjaga keamanan.

"TNI akan membantu, masyarakat juga jaga supaya 24 jam. Terutama di jam-jam rawan jam 02.00 sampai 05.00 pagi, itu diperlukan kehadiran aparat keamanan. Luasnya wilayah, maka kami harapkan masyarakat juga ikut partisipasi," terang dia. 


 


(REN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

3 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA