Polri & Polisi Arab Saudi Tindaklanjuti Kunjungan Raja Salman

Ilham wibowo    •    Selasa, 18 Apr 2017 14:42 WIB
indonesia-arab saudi
Polri & Polisi Arab Saudi Tindaklanjuti Kunjungan Raja Salman
Kapolri Tito Karnavian dan Kepala Kepolisian Arab Saudi Letnan Jenderal Othman bin Naseer Al-Mehrej. Foto: MTVN/Ilham Wibowo

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Kepolisian Arab Saudi Letnan Jenderal Othman bin Naseer Al-Mehrej menemui Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Pertemuan ini menindaklanjuti kerja sama di berbagai bidang yang disepakati Raja Arab Salman bin Abdulaziz al-Saud dan Presiden RI Joko Widodo awal bulan lalu.

Salah satu kerja sama yang disepakati kedua negara di bidang keamanan. Tito mengatakan, kerja sama bidang pengembangan personel segera dilaksanakan. Indonesia dan Arab Saudi juga akan bertukar informasi dalam upaya pencegahan terorisme.

"Kemudian kerja sama bidang pencegahan perdagangan orang, pencegahan narkotika, dan perlindungan bagi warga kedua negara di Arab Saudi dan Indonesia," kata Tito di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa 18 April 2017.

Menurut Tito, dalam kunjungan kali ini, Othman akan melihat pelatihan Tim Detasemen Khusus Antiteror dan Markas Korps Brimob di Kelapa Dua, Depok. Rombongan Kepolisian Arab Saudi juga akan mengunjungi lokasi pendidikan Sespim Polri di Lembang, Bandung, Jawa Barat

"Ini menunjukkan itikad yang baik dari Kepolisian Arab Saudi untuk mem-follow up dan saya sangat mengapresiasi karena sangat cepat dari kunjungan yang mulia Raja Salman ke sini," kata Tito.

Sedangkan Othman mengatakan, keamanan dunia termasuk teroris menjadi perhatian dunia. Ia menilai, kerja sama ini penting untuk Polri dan Kepolisian Arab Saudi.

"Ini instruksi dari pangeran Arab Saudi untuk menyampaikan masalah keamanan, terutama keamanan yang jadi perhatian bersama di dua negara ini," ujar Othman.


(TRK)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA