Keluarga Berharap Penyelidikan Kematian Adam lekas Rampung

Riyan Ferdianto    •    Jumat, 19 May 2017 07:47 WIB
kekerasan
Keluarga Berharap Penyelidikan Kematian Adam lekas Rampung
Makam M. Adam, taruna tingkat dua Akpol yang tewas diduga karena kekerasan. Foto: MTVN/Riyan Ferdianto.

Metrotvnews.com, Jakarta: Keluarga berharap penyelidikan kematian Brigadir Dua Taruna (Brigdatar) Muhammad Adam, taruna tingkat 2 di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah, lekas rampung. Pasalnya, keluarga belum mendapat kepastian apa-apa terkait perstiwa itu. 

"Polisi bilang bila terbukti ada tindak kekerasan pada Adam, akan ditindak tegas," kata Asyandri Umar, ayah Adam, kepada Metrotvnews.com di rumah duka, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat 19 Mei 2017.

Hasil visum mengungkap ada luka memar di dada korban yang diduga akibat pemukulan. Umar berharap polisi bisa cepat memberikan kejelasan atas peristiwa tersebut. 

"Saya berharap adanya tindak lanjut dari pihak akademik dan polisi mengenai peristiwa yang menimpa anak saya," katanya

Baca: Kepergian Tiba-Tiba Adam

Keluarga akan menuntut pelaku apa bila terbukti adanya kekerasan yang mengakibatkan Adam tewas. "Keluarga tidak akan tinggal diam," tegas Umar. 

Adam ditemukan tewas di Asrama Akpol dengan luka lebam di dada dan jari tangan pada pukul 02.30 WIB, Kamis 18 Mei 2017. Mendapati Adam tak bergerak, dia segera dilarikan ke rumah sakit tetapi nyawanya tak tertolong

Baca: Gubernur Akpol: Tidak Ada Ampun

Polda Jawa Tengah masih menyelidiki kasus dugaan penganiayaan tersebut. Sebanyak 21 saksi telah diperiksa. Sementara itu, Adam telah dimakamkan.


(OGI)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA