Repdem Ingin Masyarakat Belajar dari Kasus Arief Poyuono

Deny Irwanto    •    Kamis, 10 Aug 2017 11:10 WIB
pencemaran nama baik
Repdem Ingin Masyarakat Belajar dari Kasus Arief Poyuono
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono/MI/Angga Yuniar

Metrotvnews.com, Jakarta: Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) meminta penyidik Polda Metro Jaya untuk on the track dalam melakukan penyelidikan pelaporan terhadap politisi Partai Gerindra, Arief Poyuono. Ketua Bidang Hukum Repdem, Fajri Safii mengatakan, pihaknya juga tidak akan mencabut laporan meski Arief Poyuono telah meminta maaf.

"Bahwa berpolitik harus beretika, ada koridor hukum yang membatasi gerak kita dalam bernegara. Jadi tidak boleh menghina parpol lain, kelompok lain, menjustifikasi kelompok lain," ujar Fajri saat dikonfirmasi, Kamis 10 Agustus 2017.

Waketum Gerindra Dilaporkan ke Polisi

Fajri sempat dimintai keterangan oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal khusus, Rabu 9 Agustus. Ia dipanggil sebagai pihak pelapor.

Dalam pemeriksaan pertama itu, Fajri membeberkan sejumlah alat bukti yang menjadi dasar pelaporannya. Di antaranya print out sejumlah berita di media massa.

Dalam berita tersebut, Arief menyebut wajar jika PDI Perjuangan disamakan dengan PKI. "Salah satu alat bukti yang kita lampirkan adalah print out berita di Teropong Senayan dan Tribun Jabar. Kita sudah serahkan ke penyidik," ucap Fajri.


(OJE)

Setya Novanto Terancam Pidana Berat

Setya Novanto Terancam Pidana Berat

19 minutes Ago

Terdakwa kasus korupsi ktp-el Setya Novanto terancam pidana berat. Dalam surat dakwaan yang dib…

BERITA LAINNYA