16 Pati Polri Naik Pangkat

Lukman Diah Sari    •    Selasa, 12 Dec 2017 08:40 WIB
pati polri
16 Pati Polri Naik Pangkat
Kapolri Jendral Tito Karnavian pimpin Upacara kenaikan Pati. Foto: Medcom.id/Lukman Diah Sari

Jakarta: Sebanyak 16 perwira tinggi dan menengah Polri dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Salah satunya yakni Karopenmas Divhumas Polri, Brigadir Jendral M. Iqbal yang sebelumnya hanya berpangkat Komisaris Besar. 

Upacara kenaikan pangkat, dilakukan hari ini, Selasa 12 Desember 2017, di Rupatama Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pukul 8.00 WIB. Upacara dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian. 

Putusan pemberian kenaikan pangkat itu tercantum dalam Surat Telegram Kapolri Nomor STR/946/XII/2017 tertanggal 11 Desember 2017. Sejumlah pejabat Polri yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat tersebut yakni Irjen Sistersins Mamadoa ditugaskan di BNN, Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono, Irjen Dunan Ismail Isya ditugaskan di BNN, Irjen Bambang Purwanto  Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Rokhmad Sunanto ditugaskan di OJK.

Selanjutnya Irjen Firman Shantyabudi ditugaskan di PPATK, Karojianstra Sops Polri Brigjen Wahab Saroni dan Brigjen Andjar Dewanto ditugaskan di BNN.

Kemudian Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri Brigjen Agus Kurniady Sutisna, Brigjen Suherman ditugaskan di Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas, dan Brigjen Bambang Hastobroto ditugaskan di BNN.

Waketbidkermadianmas STIK Lemdiklat Polri Brigjen Yudawan Roswinarso, Brigjen Imam Margono yang ditugaskan di BNN, Kapuslitbang Polri Brigjen Indro Wiyono, Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Muhammad Iqbal serta Brigjen Ignatius Sigit Widiatmono ditugaskan di BNPT.


(DMR)