Miryam bakal Laporkan Novel ke Polisi

Achmad Zulfikar Fazli    •    Senin, 13 Nov 2017 13:03 WIB
korupsi e-ktp
Miryam bakal Laporkan Novel ke Polisi
Mantan anggota Komisi II DPR Miryam S. Haryani/ANT/Ujang Zaelani

Jakarta: Terdakawa pemberian keterangan palsu dalam persidangan, Miryam S. Haryani, akan melaporkan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan ke polisi. Miryam menuding Novel memberikan keterangan tidak benar saat bersaksi dalam persidangan kasus KTP elektronik di Pengadilan Tipikor Jakarta.

"Dia sudah memberikan keterangan tidak benar di tanggal 23 Maret itu," ujar Miryam usai sidang vonis pemberian keterangan palsu dalan persidangan kasus KTP-el di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin 13 November 207.

Namun, ia belum dapat memastikan kapan pelaporan dimasukkan. Ia harus berkonsultasi dengan tim kuasa hukum.

Namun, Miryam berkeinginan keras menyeret Novel ke pengadilan. "Saya akan kejar (Novel) ke mana pun," tegas Miryam.

Miryam dan Novel sempat berdebat dalam sidang kasus memberikan keterangan palsu dalam persidangan KTP-el di Pengadilan Tipikor Jakarta, pada 30 Maret 2017.

Dalam sidang itu, Miryam mengaku mendapatkan tekanan disaat kondisi fisiknya tidak fit. Tekanan itu dialami saat diperiksa sebagai saksi dalam perkara dugaan korupsi KTP-el

Pernyataan Miryam dibantah Novel. Novel memastikan ruangan pemeriksaan yang digunakan saat memeriksa Miryam sudah cukup besar. Keterangan Miryam, tegas Novel, tidak benar.

Miryam sudah divonis hakim Tipikior lima tahun penjara dan denda Rp200 juta subsider tiga bulan kurungan. Miryam belum memutuskan akan membanding vonis tersebut atau tidak.


(OJE)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

4 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA