KPK Benarkan Tangkap Panitera Tangerang

Juven Martua Sitompul    •    Senin, 12 Mar 2018 22:36 WIB
ott kpk
KPK Benarkan Tangkap Panitera Tangerang
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto: Antara/Hafidz Mubarak

Jakarta: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rajardjo membenarkan pihaknya melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Tangerang, Banten. Sejumlah pihak, salah satunya panitera pengganti Pengadilan Negeri Tangerang ditangkap dalam operasi senyap tersebut.

"Untuk sementara ada sejumlah orang diamankan dan dilakukan pemeriksaan awal," kata Agus kepada Medcom.id, Jakarta, Senin, 12 Maret 2018.

Agus menjelaskan, hingga kini tim masih berada di lapangan untuk mencari bukti-bukti lain yang berkaitan dengan kasus rasuah tersebut. Sayangnya, Agus masih bungkam saat disinggung apakah kasus yang menjerat panitera dan pihak itu terkait penanganan perkara di PN Tangerang.

Dia belum bisa berbicara banyak soal kasus atau pun total uang yang disita dari OTT tersebut. Menurut dia, hal ini akan diinformasikan secara rinci dalam konferensi pers yang akan digelar besok.

"Selengkapnya besok akan disampaikan informasinya," pungkas Agus.

Panitera pengganti perempuan dan pihak penyuap serta pihak lain yang ikut ditangkap sudah dibawa ke markas Antirasuah. Penyidik memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan dalam OTT tersebut.


(MBM)