Yandri Tegaskan Kader PAN Bersih dari Kasus KTP-el

Astri Novaria    •    Senin, 20 Mar 2017 14:42 WIB
korupsi e-ktp
Yandri Tegaskan Kader PAN Bersih dari Kasus KTP-el
Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto. Foto: MI/Susanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mendukung upaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membongkar kasus dugaan korupsi pengadaan KTP berbasiskan elektronik sampai tuntas.

"Kami dukung kerja KPK untuk menuntaskan hingga ke akar-akarnya," kata Yandri di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin 20 Maret 2017.

Yandri menegaskan, pihaknya telah memanggil kader PAN yang disebut terlibat kasus tersebut. Seperti Teguh Juwarno, Rusli Ridwan, Wa Ode Nurhayati dan Chairul Naim. Mereka menegaskan tidak pernah menerima uang sepeser pun dari proyek pengadaan KTP-el.

"Kami sudah panggil yang bersangkutan, bahkan Mas Teguh sudah tiga kali kami panggil langsung. PAN berkepentingan meluruskan, jangan sampai masyarakat menganggap nama yang keluar itu adalah yang menerima," kata Yandri. 

Menurut Yandri, PAN menilai perlu ada asas praduga tak bersalah. "Mas Teguh dan lainnya insyaAllah tidak terima. Biarkan Mas Teguh dan lainnya mengklarifikasi itu di Pengadilan Tipikor," jelas Yandri.


(MBM)