Fayakhun dan Fahd A Rafiq Sepakat Berdamai

Riyan Ferdianto    •    Selasa, 06 Dec 2016 19:40 WIB
partai golkar
Fayakhun dan Fahd A Rafiq Sepakat Berdamai
Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi (kedua dari kiri) dan Ketua Umum PP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Fahd A Rafiq (ketiga dari kanan) - MTVN/Riyan Ferdianto,

Metrotvnews.com Jakarta: Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi dan Ketua Umum PP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Fahd A Rafiq sepakat berdamai. Keduanya terlibat dalam pertikaian beberapa waktu lalu di Fointain Cafe Grand Hyatt, HI Jakarta Pusat. 

"Kita sudah banyak bicara dan bertemu beberapa kali. Saya sampaikan kepada publik, kita satu, Golkar. Dan saya dan Bung Fahd sudah menyamakan perpsepsi," kata Fayakun di Gedung DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Jalan Pegangsaan Barat, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (6/12/2016).

Fayakhun menyebut kejadian itu membuat dirinya dan Fahd menjadi lebih satu. Dia berjanji pertikaian tidak akan terulang kembali.

"Ini yang membuat Golkar menjadi besar. Ini tempaan bagi kami kader Golkar. Kita syukuri. Ini tonggak baru mencapai kejayaan Golkar ke depan," ucap Fayakhun.

(Baca juga: Fayakhun Mengaku Dikeroyok)

Di kesempatan yang sama Fahd mengaku menyesal dan meminta maaf atas kejadian tersebut. "Kita dalam dua hari ini komunikasi intensif. Saya menyatakan mohon maaf kepada Ketua Golkar DKI Jakarta atas kejadian di Grand Hyatt. Kader saya juga sudah diberi teguran," ujar Fahd.

Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham menambahkan, laporan keduanya di Polda Metro Jaya kini sudah dicabut. Kejadian itu juga dianggap sebagai hal yang wajar. 

Sebab, para kader dalam kondisi lelah usai kegiatan parade Indonesia Kita di Car Free Day Bundaran HI pada Minggu 4 Desember lalu. "Laporan sudah dicabut. Itu kreativitas dalam dinamika itu biasa. Itu akumulasi kecapean dengan kegembiraan," tegas Idrus. 

Sebelumnya, Fayakhun diduga dikeroyok oleh sejumlah orang suruhan Fahd. Pengeroyokan terjadi usai acara #KitaIndonesia, Minggu, 4 Desember 2016. Terkait pengeroyokan itu, Fayakhun melapor ke Polda Metro Jaya. 


(REN)