Perampok Rumah Kapolsek Cempaka Putih Ditangkap

Ilham wibowo    •    Selasa, 12 Jun 2018 23:04 WIB
perampokan di jakarta
Perampok Rumah Kapolsek Cempaka Putih Ditangkap
Ilustrasi - Medcom.id/M Rizal.

Jakarta: Pelarian perampok rumah Kapolsek Cempaka Putih belum genap 24 jam. Dua orang berinisial RD, 19, dan AB, 24, ditangkap usai jejak aksinya dibuntuti.   

Kapolsek Sawah Besar Kompol Mirzal mengatakan penelusuran bermula saat dilakukan olah kejadian tempat perkara di kawasan Jalan Tabing Angkasa Pura, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Kedua pelaku kemudian ditangkap saat berada di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur. 

"Tim Reskrim Sawah Besar melakukan penyelidikan dan diamankan dua orang pelaku," ucap Mirzal di Jakarta, Selasa, 12 Juni 2018.

Ciri-ciri dan jejak pelaku terekam jelas pada tayangan CCTV di sekitar aksi perampokan. Informasi yang didapat itu kemudian disebar ke seluruh anggota reserse wilayah. 

"Pelaku dengan ciri-ciri yang sama dari CCTV  begitu juga dengan kendaraan yang digunakan untuk menjalankan aksinya," ungkapnya.

Kedua pelaku merupakan spesialis pencuri kaca spion kendaraan roda empat. Mereka tak mengatahui rumah yang diincarnya milik Kapolsek Cempaka Putih Kompol Rosiana lantaran tak berpenghuni. 

Menurut Mirzal, pihaknya juga mendapati laporan serupa terkait pencurian rumah kosong di lokasi berbeda. Penyelidikan masih dilakukan ihwal korban yang merasa dirugikan. 

"Ada laporan yang sama, tapi di rumah berbeda di wilayah itu, modusnya sama dan orangnya juga sama," pungkasnya.


(HUS)