Polisi Tunggu Audit Kerugian Negara Renovasi 119 Sekolah di DKI

Deny Irwanto    •    Kamis, 12 Jul 2018 14:52 WIB
kasus korupsi
Polisi Tunggu Audit Kerugian Negara Renovasi 119 Sekolah di DKI
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Jakarta: Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengaku, pihaknya belum bisa memastikan kerugian negara dalam dugaan korupsi renovasi 119 sekolah di DKI. Saat ini, kata dia, penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya masih menunggu audit. 

"Penyidik menunggu investigasi atau audit dari inspektorat berkaitan dengan dugaan tersebut," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Juli 2018.

Argo menambahkan, penyidik masih bersinergi di lapangan untuk mencari oknum yang terlibat dalam kasus tersebut. Pihaknya tidak mau gegabah dalam menyelidiki kasus ini. 

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu berjanji, menyampaikan ke publik jika penyidik sudah mendapatkan data pasti dari hasil audit tersebut.

"Nanti hasilnya bagaimana audit tersebut, apa ada kerugian negara atau tidak," pungkas Argo.

Polda Metro Jaya tengah menyelidiki dugaan korupsi renovasi 119 sekolah di DKI Jakarta. Proyek itu diketahui  menggunakan APBD 2017. 
 
Adapun, anggaran yang dikeluarkan untuk rehabilitasi tersebut mencapai Rp191 miliar. Proyek yang diprediksi selesai akhir 2017 tersebut sempat mengalami kendala dalam proses lelangnya.

(Baca juga: Eks Kadis Pendidikan DKI Diperiksa Terkait Korupsi Renovasi Sekolah)




(REN)