Korban Punya Lima Asuransi, Hanya Allianz yang Bermasalah

Dian Ihsan Siregar    •    Sabtu, 30 Sep 2017 15:15 WIB
penipuanasuransi jiwaallianz
Korban Punya Lima Asuransi, Hanya Allianz yang Bermasalah
Kuasa hukum korban penipuan Allianz Life, Alvin Lim, di Markas Polda Metro Jaya. Foto: Metrotvnews.com/Deny Irwanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Ifranius Algadri, nasabah PT Asuransi Allianz Life Indonesia, ternyata terdaftar di lima asuransi kesehatan. Namun, menurut Alvin Lim, pengacara Ifranius, hanya dengan Allianz yang bermasalah.

"Sebenarnya klien saya bilang kalau dia sudah memiliki sejumlah asuransi kesehatan, tapi agen (Allianz) yang menawarinya menyatakan tak masalah," kata Alvin ‎di Warung Daun, Jakarta Pusat, Sabtu 30 September 2017.

Belakangan, Ifranus justru dipersulit saat akan mengklaim asuransi kesehatannya. "Hanya hanya Allianz yang tak bisa membayarkan kewajibannya. Alasannya, klien saya tak memberikan rekam medis yang lengkap," kata dia.

Perusahaan asuransi lain, kata dia, tak meminta syarat seperti yang dilakukan Allianz. "Dibayar semua, kecuali oleh Allianz," kata Alvin.

‎Mantan Ketua Dewan Asuransi Indonesia, Hotbonar Sinaga juga merasa aneh dengan Allianz. "Saya menduga ada masalah tersendiri dengan Allianz," katanya.

Baca: YLKI: Kasus Klaim Asuransi Allianz Harus Diusut Tuntas

Sebelumnya, Manajeman Allianz menegaskan akan menyerahkan proses hukum tersebut kepada aparat kepolisian. "Kami memercayakan semuanya kepada proses hukum dan kami memperhatikan kasus ini secara serius."

Manajemen juga menyatakan Allianz senantiasa menghormati hak para nasabahnya, terutama terkait dengan manfaat klaim. "Kami selalu bertindak sesuai dengan ketentuan di dalam polis dan seturut hukum dan peraturan yang berlaku."

Allianz menyatakan seluruh permohonan dan keberatan dari nasabah juga diperlakukan sesuai dengan hal tersebut. "Allianz mengetahui perihal keberatan salah satu nasabah kami, namun saat ini belum dapat memberikan komentar lebih lanjut terkait proses yang sedang berjalan.




(UWA)