Calon Kades Perampok Davidson Dapat Jatah Rp24 Juta

Riyan Ferdianto    •    Minggu, 18 Jun 2017 13:12 WIB
perampokan
Calon Kades Perampok Davidson Dapat Jatah Rp24 Juta
Lokasi perampokan yang disertai kekarasan di SPBU Jembatan Gantung, Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat. Foto: Metrotvnews.com/Faisal Abdalla

Metrotvnews.com Jakarta: Salah seorang perampok Davidson Tantono,31, merupakan calon kepala desa. Jatah hasil perampokan berdarah itu digunakan untuk berkampanye sebagai calon kepala Desa Pardasuka Selatan, Lampung.

"DTK, pelaku, adalah calon, ia mendapat Rp 24 juta," kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Aris Priyono ketika dihubungi, Minggu 18 Juni 2017.

DTK diketahui seorang pengangguran. Namun, ia sudah berhasil mengumpulkan massa pendukung dalam pencalonan kepada desa.

DTK dan komplotannya mulai merampok sejak April 2017. Uang yang dihasilkan bebas digunakan untuk keperluan masing-masing.

DTK yang tak memiliki pekerjaan lain selain merampok disebut berhasil meyakinkan warga setempat. Ia bahkan memiliki kaki tangan untuk mengumpulkan pendukung. Berdasarkan pengakuan, DTK memastikan soal keuangan aman karena ia yang bakal mencarikan dana.

Polisi telah meringkus empat tersangka perampokan di SPBU Daan Mogot. Pimpinan komplotan perampokan, IR, terpaksa ditembak mati polisi karena melawan.


(OJE)

KPK Tegaskan Penuhi Aspek Hukum dan Medis dalam Penanganan Novanto

KPK Tegaskan Penuhi Aspek Hukum dan Medis dalam Penanganan Novanto

25 minutes Ago

KPK menegaskan sudah bertindak sesuai prosedur terhadap Setya Novanto. 

BERITA LAINNYA