Novanto Mengaku Dicecar Penyidik soal Andi Narogong

Surya Perkasa    •    Jumat, 14 Jul 2017 17:14 WIB
korupsi e-ktp
Novanto Mengaku Dicecar Penyidik soal Andi Narogong
Ketua DPR RI Setya Novanto. Foto: MI/Atet Dwi Pramadia

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPR Setya Novanto mengaku banyak ditanyai penyidik KPK seputar Andi Agustinus alias Andi Narogong. Mulai dari soal pertemuan hingga pembicaraan bisnis yang pernah mereka lakukan.

Namun, Novanto mengaku menjawab penyidik dengan jawaban tak berbeda dengan kesaksianya dalam persidangan. "Yang mana sudah saya sampaikan dalam persidangan (Irman dan Sugiharto)," kata Novanto usai lewat pesan singkat, Jakarta, Jumat 14 Juli 2017.

Dia sempat tak hadir dalam pemeriksaan pekan lalu karena sakit. Novanto mengaku masih belum fit dalam pemeriksaan hari ini. "Untuk mempercepat penyelesaian kasus," ujarnya.

Mantan Ketua Fraksi DPR ini mengaku diperiksa secara profesional oleh penyidik, walau rekannya di Pansus KPK tengah mencari fakta penyidik yang tidak profesional dan menekan saksi.

Dia juga menyatakan sudah membeberkan fakta yang diketahui. Saat ditanya seberapa lancar bisnisnya dengan Andi Narogong, dia hanya menjawab, "enggak pernah."

Pertemuan dengannya saat itu pun karena didatangi langsung oleh Andi. Tersangka kasus dugaan korupsi KTP elektronik itu menawarkan baju atribut partai ke Novanto yang menjabat sebagai Bendahara Umum Partai.

Andi merupakan oranga ketiga yang ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan korupsi KTP elektronik. Dia diduga banyak banyak berperan dalam mengatur proses tender, hingga ke lobi-lobi ke anggota dewan.


(SUR)