Amien Rais Diminta Fokus pada Perkara Ratna

Juven Martua Sitompul    •    Selasa, 09 Oct 2018 13:30 WIB
kpkKabar Ratna Dianiaya
Amien Rais Diminta Fokus pada Perkara Ratna
Juru bicara KPK Febri Diansyah/MI/Rommy Pujianto

Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais fokus pada perkara di Polri. Amien diminta tak mengaitkan kasus penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet dengan kasus tindak pidana korupsi.

"Agak membingungkan ketika peristiwa tersebut dikait-kaitkan dengan KPK, kami sarankan, saksi fokus saja pada pokok perkara yang sedang ditangani Polri tersebut," tegas juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa, 9 Oktober 2018.

Febri mengingatkan kepada semua pihak, khususnya Amien, tidak mengaitkan perkara yang tengah ditangani KPK ke ranah politik. Terlebih, demi kepentingan Pilpres 2019.

"KPK tidak akan terpengaruh dan tetap akan jaga independensi dari politik," ucap dia.

Baca: Amien Rais Diimbau taat Hukum

Namun, Febri mempersilakan Anggota Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu menyerahkan bukti kasus dugaan korupsi yang disebut mengendap tersebut. KPK akan menelaah bukti tersebut.

"Jika ada bukti yang diklaim valid tentang dugaan tindak pidana korupsi, silakan disampaikan ke KPK," kata Febri.

Amien Rais sebelumnya mengaku akan membongkar kasus dugaan korupsi yang mangkrak di KPK. Kasus korupsi itu akan dibongkar usai memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya sebagai saksi untuk tersangka Ratna Sarumpaet, Rabu, 10 Oktober 2018.


(OJE)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

4 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA