Tjahjo Ingatkan Kepala Daerah Waspada Suap Mendekati Pilkada

Intan fauzi    •    Minggu, 17 Sep 2017 10:13 WIB
suap pilkada
Tjahjo Ingatkan Kepala Daerah Waspada Suap Mendekati Pilkada
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo - MTVN/Intan Fauzi,

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta kepala daerah untuk waspada terhadap jebakan yang kerap mengintai jelang Pilkada. Salah satunya suap. 

"Jebakan itu apa? Bisa saja macam-macam, ada yang datangi kantor saya, saya terima atau datang naro barang, begitu saya ambil OTT. Apalagi jebakan-jebakan jelang Pilkada khususnya yang kuat, yang jadi petahana, ini akan terus digulirkan oleh lawan-lawan politik yang ada," ujar Tjahjo di Kantor Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Minggu 17 September 2017.

Tjahjo meminta kepala daerah terus waspada. Khususnya dalam menerima tamu atau barang. 

"Kewaspadaan harua terus dijaga, buat teman-teman sekalian hati-hati. Bukan curiga dengan teman tapi apapun kita harus cermat menerima tamu, kita harus cermat membuat kebijakan, dan cermat membuat keputusan," tutur dia. 

Ia tak melarang petahana untuk ikut Pilkada. Hanya saja, ia mengingatkan calon tak menyalahgunakan jabatan untuk mencari modal dalam rangka mencalonkan diri.

"Saya sudah mengimbau bahwa silakan petahana atau silakan orang untuk maju pilkada tapi jangan menggunakan APBD, jangan menggunakan modal yang didapat dari hal yang nantinya akan merugikan kita bersama," tegas Tjahjo.




(REN)