Istri Terduga Pelaku Pelecehan Pasien Mengadu ke Bareskrim

Arga sumantri    •    Jumat, 09 Feb 2018 14:05 WIB
pelecehan seksual
Istri Terduga Pelaku Pelecehan Pasien Mengadu ke Bareskrim
Winda Rimawati, istri Zainudin, perawat RS National Hospital Surabaya mengadu ke Bareskrim Polri--Medcom.id/Arga Sumantri

Jakarta: Winda Rimawati, istri Zainudin, perawat RS National Hospital Surabaya mengadu ke Bareskrim Polri. Ia mengadu ke Bareskrim atas video suaminya saat dituding melecehkan pasien rumah sakit inisial W. 

"Saya melaporkan ada video viral yang menuduh suami saya dengan tuduhan yang tidak benar, yang sudah merugikan pihak suami dan keluarga saya," kata Winda di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat, 9 Februari 2018.

Winda mengatakan pihak yang dilaporkan pada kasus ini yakni orang yang menyebar video itu hingga menjadi viral. Secara spesifik, Winda menuding suami korban pelecehan, yakni Yudi Wibowo Sukinto. "Yang menyebarkan video, suami pasien," kata Winda.

Baca: Pasien RS di Surabaya Diduga Dilecehkan secara Seksual

 
Winda merasa dirugikan atas video tersebut. Ia berkukuh suaminya tak bersalah dan difitnah. Walaupun, dalam video yang viral itu suaminya meminta maaf pada sang pasien.

"Itu karena suami saya ditekan dan ada intimidasi dari Ibu W. Sebenarnya ada di video viral itu tapi diedit dan diviralkan oleh pasien," ujarnya.



Winda didampingi dua orang kuasa hukum dari Lembaga Bantuan Hukum Perawat Indonesia. Salah satu pengacara Winda, Gerardus Gegen, menyebut laporan kliennya telah diterima. Namun, surat laporan polisi baru keluar besok lantaran harus melengkapi surat kuasa dari Zainuddin terhadap Winda. 

Zainudin sejatinya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pelecehan seksual pasien di RS National Hospital Surabaya. Ia juga telah ditahan selama 15 hari. Kapolrestabes Surabaya, Kombes Rudi Setiawan, menyebut pelaku telah mengakui perbuatannya di hadapan penyidik. 


(YDH)