Perampok Sopir Taksi Online Ditangkap

Arga sumantri    •    Rabu, 30 May 2018 11:39 WIB
perampokanojek online
Perampok Sopir Taksi Online Ditangkap
Ilustrasi perampokan mobil - Medcom.id

Jakarta: Polisi menangkap perampok sopir taksi online yang beraksi di kawasan Palmerah, Jakarta Barat. Pelaku berinisial FO dan baru berusia 20 tahun.

Kapolsek Palmerah Kompol Aryono mengatakan FO merupakan satu dari dua pelaku yang merampok sopir taksi online bernama Reja Indra, akhir pekan lalu. FO dan seorang rekannya beraksi berbekal senjata tajam. 

"Mereka sudah siapkan golok yang disembunyikan oleh keduanya," kata Aryono di Jakarta, Rabu, 30 Mei 2018. 

Aryono menjelaskan mulanya FO dan rekannya menumpang taksi online milik Reza dari Tomang menuju Jakarta Selatan. Di sela perjalanan, FO dan rekannya justru meminta Reza mengantar ke Kota Bambu, Palmerah. 

"Dengan alasan ingin pamit ke orang tuanya kalau ia (pelaku) mau pergi jauh," ujarnya.

Saat di lokasi yang sepi, FO justru menodongkan golok ke leher sopir dan meminta harta milik korban. Sang sopir pun menyerahkan sejumlah uang, telepon genggam, hingga kartu ATM. 

“Korban kemudian langsung melapor hari itu juga dan kami pun langsung memburu kedua pelaku,” ucap Aryono.

Kanit Reskrim Polsek Palmerah AKP Afrizal menyatakan keberadaan FO terendus ketika hendak menjual barang curiannya di kawasan Jakarta Barat. Polisi masih memburu satu rekan FO. 

"Pelaku ini hanya seorang diri menjual barang curian, temannya masih kami buru,” kata Afrizal.

Afrizal menambahkan pelaku nekat merampok karena butuh uang untuk Lebaran. Rencananya, duit hasil rampokan bakal dikirimkan ke orang tuanya di kampung.




(REN)