Dinas Pariwisata Telusuri Kasus Narkoba di Diamond Karaoke

Intan fauzi    •    Kamis, 14 Sep 2017 16:41 WIB
indra j piliang tersandung sabu
Dinas Pariwisata Telusuri Kasus Narkoba di Diamond Karaoke
Ilustrasi narkotika - MTVN/Rakhmat Riyandi

Metrotvnews.com, Jakarta: Penangkapan Politikus Golkar Indra Jaya Piliang terkait penggunaan narkoba jenis sabu menambah daftar kasus yang terjadi di Diamond Karaoke, Tamansari, Jakarta Barat. Dinas Pariwisata DKI Jakarta bakal menelusuri kasus-kasus berkaitan narkoba yang pernah terjadi sebelum melakukan langkah lanjutan. 

"Saya belum dapat jawaban dari anak buah saya, ini kan ada tahapan sesuai aturan, untuk proses akhirnya sampai ke penutupan. Jadi kita akan pelajari lagi, sudah pernah didapat peringatan belum dan sebagainya," ujar Kepala Dinas Pariwisata DKI Tinia Budiati di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis 14 Oktober 2017.

Tinia bilang, ia mesti teliti dalam mempelajari kasus itu. Sebab, pihaknya juga tak ada saat penangkapan berlangsung sehingga mempelajari berita acara penggerebekan diperlukan.

Di samping itu, Tinia mengutamakan kehati-hatian dalam mempelajari kasus serupa. Sebab, biasanya pengusaha tempat hiburan memang kurang jeli dalam memeriksa pengunjung.

"Bukannya saya membela ya, ini kita akan tempatkan sesuai dengan aturan dan pemeriksaan," ujar Tinia.

Namun ia menegaskan, kalau Diamond Karaoke terindikasi ada keterlibatan menyediakan sabu dalam kasus Indra, maka Pemprov DKI akan memberikan sanksi sesuai aturan.

"Kalau memang sesuai peraturan berlaku kalau terindikasi mereka melakukan kegiatan itu dan diketahui pemilik, kan penanggungjawab yang punya, itu tentu akan kita berikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku," pungkas Tinia.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menangkap Indra J. Piliang di room Oval Diamond, Karaoke, Taman Sari, Jakarta Barat. Ia ditangkap bersama rekannya berinisial RF dan MIJ.

Mereka bertiga diduga mengonsumsi sabu. Ditemukan barang bukti satu set bong dan cangkong bekas pakai, satu plastik bekas pakai dan 1 korek gas.

Dari pemeriksaan diketahui Indra sudah menggunakan sabu selama satu tahun. Indra mengonsumsi sabu untuk kesenangan semata.
 


(REN)

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

2 hours Ago

KPK optimis memenangkan gugatan praperadilan tersangka korupsi ktp-el Setya Novanto. KPK akan m…

BERITA LAINNYA