Tim Sinkronisasi Sebut Lebih Sejalan dengan Rizal Ramli Soal Reklamasi

Intan fauzi    •    Kamis, 18 May 2017 02:41 WIB
reklamasi teluk jakarta
Tim Sinkronisasi Sebut Lebih Sejalan dengan Rizal Ramli Soal Reklamasi
Anggota tim sinkronisasi Anies-Sandi, Marco Kusumawijaya - MTVN/LB Ciputri Hutabarat

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim sinkronisasi buatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merasa sejalan dengan mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli, dibanding dengan Menko Kemaritiman saat ini Luhut Binsar Panjaitan. Utamanya, dalam menyikapi reklamasi pantai utara Jakarta.

"Kelihatannya begitu (Anies-Sandi berbeda dengan pemerintah pusat) ya tapi dengan menteri yang sekarang, menteri yang dulu kan tidak," ucap anggota tim sinkronisasi, Marco Kusumawijaya di Jalan Timor, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 17 Mei 2017.

Seperti diketahui, sikap pemerintah pusat tetap menginginkan reklamasi bisa dilanjutkan. Sementara, zaman Rizal Ramli sebelumnya sempat dilakukan moratorium dan kajian ulang.

Namun, Marco menyayangkan hasil kajian itu belum diungkapkan ke publik. Rizal keburu diganti oleh Luhut. Keinginan Luhut untuk bertemu Anies-Sandi membahas reklamasi belum bersambut.
 
"Jadi kita minta kajiannya kan dikeluarkan. Jadi mungkin maksudnya pak Luhut mengundang adalah mau memberitahukan hasil kajian itu. Saya baca masyarakat juga meminta supaya hasil kajian itu dibuka, jadi kenapa mesti datang ya, dibuka saja apa hasilnya," jelas pengamat tata kota itu.

Ia memastikan akan hadir jika diundang Luhut. Namun menurut Marco, lebih baik pertemuan dilakukan setelah Anies-Sandi dilantik.

"Kalau belum menjabat, sebagai apa kapasitasnya kan enggak baik, nanti saja kalau sudah menjabat," ujar Marco.


(REN)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA