HUT ke-61, Polantas Diminta Lebih Ramah Layani Masyarakat

Deny Irwanto    •    Kamis, 22 Sep 2016 11:04 WIB
polantas
HUT ke-61, Polantas Diminta Lebih Ramah Layani Masyarakat
Kakorlantas Irjen Agung Budi Maryoto -- MI/Mohamad Irfan

Metrotvnews.com, Jakarta: Korps Lalu Lintas Polri berjanji membenahi pelayanan kepada masyarakat di perayaan hari jadinya yang ke-61. Seluruh anggota polisi lalu lintas (Polantas) juga diinstruksikan agar lebih ramah saat melayani masyarakat di lapangan.

"Tema ulang tahun Polantas ke-61 ini `September Ramah`. Jadi, kita harus bisa melayani masyarakat dengan hati, lebih ramah lagi, dan humanis. Pada kesempatan baik ini, saya sebagai Kakorlantas minta maaf kalau ada pelayanan di tahun-tahun sebelumnya masih dirasakan kurang dan belum maksimal. Itu akan menjadi tanggung jawab saya," kata Kakorlantas Irjen Agung Budi Maryoto di pelataran parkir Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Agung mengaku akan melakukan koreksi terhadap kinerja jajarannya. Koreksi dilakukan untuk memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat.

"Kita harus instropeksi terhadap kekurangan dan berikan punishment buat yang melakukan pelanggaran. Nanti kita akan berikan reward pada anggota yang betul-betul berprestasi. Jadi, ada role model yang menular secara positif," jelas Agung.

Pada kesempatan tersebut, Korps Lalu Lintas ikut berbagi dengan kalangan tidak mampu. Bantuan diberikan ke sejumlah panti jompo dan pansti asuhan di Jakarta dan sekitarnya.

"HUT lantas ke-61 kali ini di titik beratkan kepada kegiatan sosial. Kita sudah lakukan banyak kegiatan, baik mengunjungi panti jompo, panti asuhan, melakukan kegiatan dengan Pusdokkes untuk sunatan masal, dan donor darah," pungkas Agung.


(NIN)

Video /