Polisi Tunggu Izin Dokter untuk Periksa Novel

Lukman Diah Sari    •    Kamis, 20 Apr 2017 15:02 WIB
novel baswedan
Polisi Tunggu Izin Dokter untuk Periksa Novel
Wajah dan mata penyidik KPK Novel Baswedan terluka parah usai disiram air keras. Foto: Antara Foto/Aprillio Akbar.

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi belum bisa memeriksa penyidik KPK Novel Baswedan yang disiram air keras. Pasalnya, polisi perlu memperhatikan kondisi kesehatan Novel. 

"Kita tunggu keterangan dari dokter, apa sudah bisa diperiksa atau masih pengobatan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Rikwanto di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 20 April 2017. 

Menurut dia, segala keputusan untuk mengambil keterangan Novel ada di tangan dokter yang merawat Novel di Singapura. "Di sana kita juga amankan (pengamanan untuk Novel), bekerjasama dengan kepolisian Singapura. Ada yang melekat," jelasnya. 

Baca: ?Serangan Kepada Novel Menunjukkan Beratnya Memberantas Korupsi

Terkait pemeriksaan CCTV, Rikwanto menjelaskan, polisi masih menunggu hasil pemeriksaan Laboratorium Forensik. "Hasil gambarnya sangat tergantung sudut arah CCTV, cuacanya, keadaan siang, malam, dan sore," singkat dia. 

Baca: Kornea Novel Terpaksa Dioperasi Jika Tak Beregenarasi

Wajah Novel disiram air keras oleh orang tak dikenal usai pulang salat Subuh di masjid dekat rumahnya, di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa 11 April. Pelaku diduga dua orang dan mengendarai sepeda motor. Saat ini Novel sedang mendapat perawatan di Singapura.






(OGI)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

1 hour Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA