Penyidik KPK Brigjen Aris Kembali ke Polri

Faisal Abdalla    •    Senin, 12 Mar 2018 19:00 WIB
polri
Penyidik KPK Brigjen Aris Kembali ke Polri
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Mochammad Iqbal. Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla.

Jakarta: Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Brigjen Aris Budiman akan mengakhiri tugasnya di KPK. Aris akan kembali mengabdi di Mabes Polri.
 
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Mochammad Iqbal mengatakan, Aris kembali ke Mabes Polri lantaran masa jabatannya di KPK berakhir.
 
"Masa jabatan Brigjen Aris selesai tahun ini, kembali ke Polri bukan karena masalah. Siapapun yang bertugas di KPK dan sudah selesai bisa kembali ke institusinya," kata Iqbal di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin, 12 Maret 2018.

Baca: Penyidik KPK Didominasi Anggota Polri

Iqbal mengatakan masa jabatan Aris di Kepolisian masih panjang.
 
"Brigjen Aris akan melanjutkan tour of duty di Polri karena masih tergolong junior. Masih panjang masa dinasnya. Mungkin saja bisa jadi direktur di salah satu satuan kerja, jadi kepala biro, atau bahkan jadi Kapolda," ujarnya.
 
Mabes Polri sudah menyiapkan sejumlah nama untuk menggantikan Aris sebagai Direktur Penyidikan KPK. Di antaranya, Penyidik Polri yang bertugas di KPK Kombes Edy Supriyadi, Staf SDM Mabes Polri Kombes Andy Hartoyo, serta Kepala Sub-direktorat IV Tipikor Bareskrim Polri Kombes Djoko Poerwanto.




(FZN)