Pengamanan Sidang Aman Abdurrahman Terbagi 4 Ring

Fachri Audhia Hafiez    •    Jumat, 18 May 2018 10:03 WIB
terorisme
Pengamanan Sidang Aman Abdurrahman Terbagi 4 Ring
Terdakwa kasus dugaan teror bom Thamrin Aman Abdurrahman alias Oman dibawa ke ruang sidang di PN Jaksel. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.

Jakarta: Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar mengatakan pihaknya menjaga ketat sidang pembaca tuntutan untuk terdakwa teroris Aman Abdurrahman. Pengamanan terbagi dalam empat ring.

"Di dalam ruangan ring 1, kemudian di sekitar gedung ini ring 2, kemudian di jalanan ring 3, di luarnya ring 4," kata Indra di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Jumat, 18 Mei 2018.

Menurut dia, untuk pengamanan sidang Aman Abdurrahman, 147 polisi diterjunkan ditambah dari TNI sebanyak 30 orang. "Total aparat gabungan yang melakukan penjagaan sebanyak 177 personel," ucap Indra.

Baca: PN Jaksel Difokuskan untuk Sidang Aman Abdurrahman

Aman datang di PN Jaksel pukul 08.22 WIB. Dia diboyong menggunakan mobil tahanan yang dikawal ketat polisi. Begitu turun, Aman langsung dikawal Brigade Mobil (Brimob) dan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

Saat ini, sidang pembacaan tuntutan dari jaksa penuntut umum (JPU) untuk Aman Abdurrahman masih berlangsung. Sidang terbuka tersebut dipadati puluhan awak media dan beberapa pengunjung.




(OGI)