Polri Usahakan Laporan Antasari Bisa Naik Penyidikan

Lukman Diah Sari    •    Kamis, 18 May 2017 20:12 WIB
antasari azhar
Polri Usahakan Laporan Antasari Bisa Naik Penyidikan
Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto. MTVN/ Lukman Diah

Metrotvnews.com, Jakarta: Laporan Antasari terkait dugaan kriminalisasi terhadap dirinya, hingga kini masih dalam proses penyelidikan. Polisi pun ragu untuk menaikan status menjadi penyidikan. 

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto mengatakan pasalnya laporan tersebut sudah menjadi alat bukti dalam persidangan di kasus yang lama.

"Alat bukti yang diajukan itu sudah masuk menjadi alat bukti atau materi dalam persidangan beliau di kasus yang lama. Sehingga penyidik tidak bisa memproses atau meningkatkan penyelidikan ke penyidikan," kata Setyo di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 18 Mei 2017. 

Menurut Setyo, lantaran tak ada alat bukti baru yang belum ditemukan, polisi pun ragu untuk bisa menguatkan penyelidikan ke penyidikan. 

"Jadi tidak betul bahwa kita menghentikan," ujar dia.

Tapi, lanjut dirinya, pihaknya masih terus berusaha untuk bisa menemukan alat bukti baru yang bisa digunakan. Agar bisa menaikan status jadi penyidikan. 

"Dari beliau mungkin ada alat bukti baru. Alat bukti yang beliau sampaikan seperti peluru kan sudah disampaikan dalam sidang," jelas Setyo. 


(SCI)