Wali Kota Batu Bantah Kena OTT KPK

Syaikhul Hadi    •    Sabtu, 16 Sep 2017 23:01 WIB
ott kpk
Wali Kota Batu Bantah Kena OTT KPK
Wali Kota Batu, Malang, Jawa Timur, Eddy Rumpoko (menggunakan kacamata) saat digiring menuju minibus. MTVN/Syaikhul Hadi

Metrotvnews.com, Surabaya: Wali Kota Batu, Malang, Jawa Timur, Eddy Rumpoko membantah terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat sedang bertransaksi. Eddy mengaku tengah berada di rumah saat didatangi tim KPK. 

"Waktu itu saya mandi di rumah. Tiba-tiba ada yang menggedor pintu. Ternyata petugas KPK," kata Eddy usai menjalani Pemeriksaan di Mapolda Jatim, Sabtu, 16 September 2017 malam. 

Saat ditanya perihal uang, pihaknya mengaku tidak menerima apapun, berikut nominal yang diamankan tim KPK. "Uangnya saya enggak tahu," singkat Eddy.

Eddy Rumpoko baru selesai menjalani pemeriksaan di Subdit III Tipidkor Mapolda Jatim sekitar pukul 20.40 WIB. Sempat terjadi kericuhan lantaran Eddy bersedia diwawancarai awak media. 

Namun, petugas tetap memaksa dan langsung membawa Eddy ke minibus dan menuju Bandara Internasional Juanda Surabaya untuk dilakukan pemeriksaan mendalam di Jakarta. 



(SCI)