Direktur PT Mahkota Negara Segera Disidang

Surya Perkasa    •    Senin, 17 Apr 2017 20:17 WIB
kpkkorupsi
Direktur PT Mahkota Negara Segera Disidang
Marisi Matondang. (MI/Rommy P)

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur PT Mahkota Negara Marisi Matondang (MRS) yang terlibat dalam proyek pengadaan alat kesehatan di RS Pendidikan Universitas Udayana akan segera disidang. Berkas anak buah Nazaruddin itu akan segera naik ke tahap penuntutan.

"Dilakukan pelimpahan tahap 2 terhadap MRS dalam perkara indikasi korupsi pengadaan alkes RS Khusus Pendidikan Penyakit Infeksi dan Pariwidata Universitas Udayana Tahun Anggaran 2009," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Senin 17 April 2017.

Proyek senilai Rp16 miliar tersebut diduga merugikan negara hingga Rp7 miliar. Marisi adalah tersangka terakhir dari kasus ini yang belum diseret ke meja hijau.

KPK telah menetapkan dua tersangka dalam kasus ini. Yakni, Karo Administrasi Umum dan Keuangan Kampus Universitas Udayana Made Meregawa (MGM) dan Direktur PT Mahkota Negara Marisi Matondang (MDM).

Made Meregawa telah divonis 4 tahun penjara pidana denda Rp100 juta subsider pidana kurungan selama 2 bulan oleh Majelis Hakim Tipikor Jakarta pada 20 Januari 2017.

Marisi sendiri merupakan anak buah dari Nazarudin di bawah perusahaan Permai Group. Marisii diduga merekayasa nilai proyek sehingga terjadi penggelembungan anggaran.

Marisi diduga melanggar Pasal 2 ayat (1) atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) KUHPidana.


(LDS)