Kasus Viktor Butuh Keterangan Ahli Bahasa

M Sholahadhin Azhar    •    Jumat, 11 Aug 2017 15:54 WIB
pencemaran nama baik
Kasus Viktor Butuh Keterangan Ahli Bahasa
Kepala Bareskrim, Komjen Ari Dono Sukmanto - MTVN/M Sholahadhin Azhar

Metrotvnews.com, Jakarta: Bareskrim masih memproses laporan terhadap Politikus NasDem, Viktor Laiskodat. Kepala Bareskrim, Komjen Ari Dono Sukmanto menyebut akan meminta keterangan ahli bahasa. 

"Mungkin kita juga butuh keterangan ahli bahasa, apa sih maksudnya dia (Viktor). Nanti kita laksanakan penyelidikan," kata Ari di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat 11 Agustus 2017.

Saat ini pihaknya masih dalam tahap awal proses, yakni pemberkasan laporan yang diterima Bareskrim. Dari situ laporan belum akan diproses, sebab akan diputuskan terlebih dahulu, apakah ditangani wilayah atau di Mabes Polri.

Ari menyebut, kepolisian bakal menimbang efek keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibnas) dari kasus tersebut. Sehingga, saat ini posisi laporan masih belum sampai ke tangan penyidik. 

"Nanti kalau sampai ke penyidik baru berkembang, ada pemeriksaan pelapor, saksi peristiwa dan keterangan ahli-ahli," sebut Ari.

Disinggung terkait proses etik yang juga berjalan di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Ari menyebut, pihaknya menghormati hal itu. Tetapi, penanganan kasus tetap berjalan. 

"MKD ya MKD, layanan kita layanan kepolisian, orang lapor kita terima. Institusi pasti ada langkah sendiri, penyidikan kita ya tetap jalan seperti biasa," pungkas dia. 
 


(REN)