Augie Fantinus Ditetapkan sebagai Tersangka

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 12 Oct 2018 20:00 WIB
Asian Para Games
Augie Fantinus Ditetapkan sebagai Tersangka
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan - MTVN/ M Sholahadhin Azhar.

Jakarta: Artis Augie Fantinus ditetapkan menjadi tersangka oleh kepolisian. Setelah penyidik melakukan pemeriksaan kepada Augie.

Kasus Augie bermula lewat postingan video di media instagram pribadinya yang menyebutkan ada oknum kepolisian yang menjadi calo tiket di ajang Asian Para Games 2018. Namun, kenyataannya pernyataan calo itu tidak benar, hal itu langsung dikatakan panitia INAPGOC.

"Tersangka ya," ucap Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Adi Deriyan, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 12 Oktober 2018.

Augie dijerat Pasal 28 Ayat 2 jo Pasal 27 Ayat 3 UU ITE dan Pasal 310 Ayat (1) jo 311 KUHP, terkait pencemaran nama baik dan ITE. "Sudah tersangka. Iya kenanya ITE. Dia sebar video berita calo, tapi itu tidak nyata," ucap dia.

Baca: Menuding Polisi jadi Calo Tiket, Augie Fantinus Diperiksa

Meski ditetapkan tersangka, Adi mengaku Augie tetap belum bisa ditahan kepolisian. "Kita belum bisa merinci keseluruhan dan Augie juga belum kita tahan," pungkas dia.

Sehari lalu, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hutajulu telah menegaskan bahwa tidak ada anggota polisi yang menjadi calo tiket dalam Asian Para Games. "Di video tersebut ada orang dari pihak INAPGOC juga yang kaus hitam sebagai saksi bahwa itu bukan calo," ucap Roma.

Pada saat itu, kata Roma, anggotanya ingin mengganti tiket ke tiket box. Oleh karena, dia menegaskan tidak benar ada kejadian oknum anggota menjadi calo.

"Itu bukan calo ya. Setelah saya cek, tiket yang dia beli mau di refund karena gak mau nonton. Tapi, karena gak bisa, ya tiketnya dipegang lagi. Kalau calo kok anggota saya mau refund ke tiket box," tegas dia.

Kini, dia melanjutkan, kepolisian akan menelusuri pemilik akun instagram tersebut, demi mengklarifikasi yang sebenarnya atas kejadian tersebut. ‎"Kita lagi cari tahu pemilik IG tersebut untuk kita klarifikasi," terang Roma.


(YDH)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA