PAN Pegang Nama Pengganti Taufik

Lukman Diah Sari    •    Senin, 05 Nov 2018 16:40 WIB
kasus suap di kebumensuap bupati kebumen
PAN Pegang Nama Pengganti Taufik
Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto - MI/Susanto.

Jakarta: Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengungkapkan pengganti Taufik Kurniawan di kursi wakil ketua DPR sudah ada. Nama siap dikirim ke pimpinan. 

"Dari PAN sudah clear, tidak ada tarik menarik, silang sengketa di internal, mufakat dengan satu nama," beber Yandri di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 5 November 2018. 

Yandri menyebut dari sejumlah nama yang muncul dipilih satu. Namun, dia masih belum mau mengungkap nama pengganti Taufik. 

"Jadi intinya kami menyampaikan bahwa PAN sudah siap mengirimkan satu nama ke pimpinan DPR. Tidak ada kubu-kubuan, tarik menarik antar pengurus partai, DPR di fraksi PAN. Kamis sudah mufakat," tandas dia. 

Namun, pengganti Taufik sebagai anggota DPR belum ada. Pihaknya masih mencari pengganti. 

(Baca juga: KPK Selisik Uang Suap DAK Kebumen ke PAN)

"Tapi yang sudah pasti ini pimpinan yang akan kita ganti," imbuh dia. 

Taufik ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap pengalokasian Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Kabupaten Kebumen yang bersumber dari APBNP 2016. Yandri yakin kasus ini tidak bakal memengaruhi elektabilitas PAN. 

"PAN itu hasil surveinya selalu di bawah dua persen di setiap pemilu. Sejak PAN lahir belum pernah ada yang menyebut PAN di atas dua persen. Dan faktanya PAN itu selalu di atas tujuh persen. Itu saya konfirmasi kalau survei partainya, PAN-nya itu memang kecil, ketika calegnya bergerak bisa menambah lima hingga enam persen," tutur dia. 

(Baca juga: PAN Belum Serahkan Nama Pengganti Taufik)
 


(REN)