Sandiaga Bantah Pernah Bertemu Nazaruddin

Surya Perkasa    •    Jumat, 14 Jul 2017 17:36 WIB
korupsi alat kesehatan
Sandiaga Bantah Pernah Bertemu Nazaruddin
Sandiaga Uno. Foto: MI/Susanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Sandiaga Uno membantah pernah bertemu pemilik Permai Group, Muhammad Nazaruddin. Sandiaga disebut-sebut melobi Nazar buat mendapat proyek.
 
"Apa yang dituduhkan terjadi pertemuan, itu saya katakan fitnah. Semua sudah dijelaskan dalam pemeriksaan sebelumnya," kata Sandi di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat 14 Juli 2017.

Baca: Sandiaga Tegaskan Dirut PT DGI Melanggar Hukum

Sandi mengakui sempat ditanya penyidik soal proyek Wisma Atlet dan Gedung Serbaguna Jakabaring, Palembang dan pengadaan alat kesehatan (alkes) Rumah Sakit Pendidikan Khusus Penyakit Infeksi dan Pariwisata Universitas Udayana di Bali.
 
Sebagai mantan Komisaris Utama PT Duta Graha Indah, Sandiaga mengikuti dan bertanggung jawab untuk proyek yang dikerjakan. Namun dia mengklaim memiliki tugas spesifik saat menjadi komisaris di perusahaan yang telah berubah nama menjadi PT Nusa Konstruksi Enjiniring tersebut.
 
"Saya hanya bertanggung jawab memberikan masukan di bidang makro, ekonomi terkini, dan tren pasar modal," ujar Sandi.

Baca: Sandiaga Uno Kembali Diperiksa KPK

Sandiaga siap bersaksi bila kasus tersebut sampai ke persidangan. "Saya akan selalu kooperatif dan mendukung penegakan hukum, memastikan Indonesia antikorupsi, sudah 2017 masa masih korupsi," kata sandi.




(FZN)