KPK Siapkan Bukti Baru di Sidang Praperadilan Novanto

M Sholahadhin Azhar    •    Kamis, 07 Dec 2017 17:35 WIB
korupsi e-ktpsetya novanto
KPK Siapkan Bukti Baru di Sidang Praperadilan Novanto
Kepala Biro Hukum KPK Setiadi (kedua kiri) - ANT/Rivan Awal Lingga.

Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah menyiapkan sejumlah bukti baru untuk menantang Setya Novanto di Sidang Praperadilan. Salah satunya keterangan terdakwa Andi Narogong di pengadilan. 

"Semua jelas oleh salah satu terdakwa (Andi Narogong) dan ada sebagian yang kami masukkan ke dalam jawaban kami," kata Kepala Biro Hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Setiadi usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis , 7 Desember 2017.

Setiadi menuturkan ada sejumlah keterangan Andi yang menyebut keterlibatan Novanto dalam korupsi KTP-el. Namun, Setiadi enggan memerinci bukti-bukti itu. 

KPK juga sudah menyiapkan lima saksi dan ahli untuk dibawa ke persidangan. "Ada lima, saksi fakta (dan) ahli. Tentu, ada ahli pidana, ahli hukum acara pidana, dan ahli hukum administrasi tata negara," beber Setiadi.

Setiadi yakin sejumlah alat bukti dan saksi yang dihadirkan mampu mematahkan bantahan kubu Novanto. "Mau dalil segunung silakan. Kalau mereka segunung, kami dua gunung. Prinsipnya tidak menabrak teori hukum. Kalau menabrak, ini yang harus dicermati," tandas Setiadi.




(REN)

Dua Anak Novanto bakal Kembali Dipanggil KPK

Dua Anak Novanto bakal Kembali Dipanggil KPK

19 minutes Ago

Keduanya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang S…

BERITA LAINNYA