Bamsoet Prihatin Anggota DPR Ditangkap KPK Lagi

Whisnu Mardiansyah    •    Sabtu, 14 Jul 2018 01:39 WIB
ott kpk
Bamsoet Prihatin Anggota DPR Ditangkap KPK Lagi
Ketua DPR Bambang Soesatyo/MI/Rommy Pujianto.

Surabaya: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo (Bamsoet) sudah mendengar kabar ditangkapnya anggota DPR Eni Maulani Saragih (EMS) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bamsoet menyerahkan penuh kelanjutan proses hukum EMS ke lembaga antirasuah.

"Belum ada konfirmasi lebih lanjut sejauh mana keterlibatan beliau," kata Bamsoet di Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 13 Juli 2018. 

Bamsoet mengaku prihatin ada lagi anggota DPR yang ditangkap KPK. Terlebih, EMS merupakan kader partai Golkar. "Kita berdoa saja mudah-mudahan anggota yang dari Partai Golkar, partai kami, bisa melewatinya dengan baik," ucap Bamsoet.

Bamsoet mengaku mendengar kabar penangkapan EMS pada Jumat sore, 13 Juli. Informasi yang masuk ke Bamsoet juga sama, penangkapan terjadi di rumah dinas Menteri Sosial Idrus Marham. 

"Saya mendengar kabar dari staf ahli menteri bahwa ada yang dijemput," ujar Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar itu.

Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih (EMS) ditangkap KPK saat berada di rumah dinas Menteri Sosial Idrus Marham. Eni ditangkap bersama delapan orang lain yang terdiri dari sejumlah unsur.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan dugaan awal sembilan orang yang ditangkap itu terlibat praktik suap di Komisi VII terkait proyek Perusahaan Listrik Negara (PLN).  KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum dari kesembilan orang tersebut.


(AGA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

5 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA