Polisi Siap Tambah Jumlah Personel Selama Sidang Tuntutan Ahok

Ilham wibowo    •    Kamis, 20 Apr 2017 09:32 WIB
kasus hukum ahok
Polisi Siap Tambah Jumlah Personel Selama Sidang Tuntutan Ahok
Kondisi Jalan RM Harsono sepi dari massa. Foto: MTVN/Ilham Wibowo.

Metrotvnews.com, Jakarta: Polda Metro Jaya menjamin keamanan di lokasi sidang kasus penodaan agama dengan terdakwa Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama. Personel cadangan telah disiagakan untuk menjaga sidang di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, ribuan personel tersebut guna mengamankan massa aksi, baik pro dan kontra. Menurut dia, ruas Jalan RM Harsono sengaja ditutup sebagai antisipasi keamanan hingga agenda sidang selesai.

"Pengamanan kami sama seperti yang telah dilakukan sebelumnya. Kemudian juga, ada petugas yang tetap siaga, bilamana diminta menambah kekuatan apabila jumlah massa yang meningkat," kata Argo di Auditorium Kementan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis 20 April 2017.

Baca: Sidang Tuntutan Ahok, Jalan RM Harsono Steril

Menurut Argo, massa yang hadir hingga pukul 08.30 WI masih terlihat sepi. Jumlah massa pun diprediksi tidak akan terlalu signifikan. Meski demikian, penjagaan ketat tetap dilakukan.

"Jadi untuk kegiatan pengamanan hari ini seperti biasa, kami menjalankan SOP yang ada," ujarnya.

Sidang tuntutan Ahok ini sebelumnya sempat ditunda lantaran JPU belum selesai menyusun surat tuntutan. Anggota JPU Ali Mukartono mengatakan, penyelesaian berkas terkendala banyaknya saksi tambahan. 




(OGI)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

21 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA