Polri Belum Temukan Campur Tangan Kartel Cabai

Lukman Diah Sari    •    Kamis, 09 Mar 2017 19:16 WIB
harga cabai
Polri Belum Temukan Campur Tangan Kartel Cabai
Ilustrasi (ANTARA FOTO/R Rekotomo)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepolisian belum menemukan campur tangan kartel terkait melentingnya harga cabai rawit merah di sejumlah pasar. Polri kini fokus memeriksa tiga pengepul yang sudah menjadi tersangka, R, SJN, dan SNO.

"Sampai saat ini belum ditemukan praktik kartel," kata Kabag Penum Div Humas Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 9 Maret 2017.

Baca: Bareskrim Tangkap Pengepul Cabai Rawit Merah

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu menjelaskan, dari pemeriksaan terhadap ketiganya diharapkan mengungkap dugaan pihak lain yang ikut bermain dalam kasus ini. Saat ini, lanjut Martinus, penyidik masih menelusuri tindak pidana di sejumlah wilayah, termasuk Jawa Timur.

"Tentu penyidik akan mendalami informasi yang diterima dari masing-masing terperiksa dan akan digambarkan pratik penetapan harga tersebut," jelas Martinus.

Baca: Pengepul Cabai Rawit Merah Jadi Tersangka

Martinus menjelaskan, setelah dilakukan penangkapan terhadap tiga pengepul tersebut, saat ini harga cabai di pasaran. Polri juga berharap agar harga cabai bisa kembali stabil dan tak mencekik masyarakat.

"Semoga makin stabil dan tidak ada praktik curang mereka yang ingin meraup keuntungan dan kita tindak mereka yang lakukan perjanjian penetapan harga," pungkas Martinus.

Baca: Harga Cabai di Solo Masih Rp120.000/Kg


(DEN)

Sandi Ajak Warga Minang di DKI Gabung OK OCE

Sandi Ajak Warga Minang di DKI Gabung OK OCE

10 hours Ago

pihaknya bakal mengajak asosiasi para pedagang pasar untuk bergerak bersama menciptakan ekonomi…

BERITA LAINNYA