Novel Baswedan akan Tetap Jadi Penyidik KPK

Damar Iradat    •    Jumat, 30 Jun 2017 06:06 WIB
kpknovel baswedan
Novel Baswedan akan Tetap Jadi Penyidik KPK
Penyidik KPK Novel Baswedan. ANT/Aprilio Akbar.

Metrotvnews.com, Jakarta: Novel Baswedan menegaskan tetap akan menjadi penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Insiden penyerangan tidak menyurutkan niatnya memberantas korupsi.

"Setelah mengalami seluruh perawatan hingga melewati Ramadan dan dapat menjalankan Idul Fitri bersama istri dan anak di Singapura, saat ini Novel mengatakan tetap teguh hati menjadi bagian dari kerja pemberantasan korupsi," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah lewat keterangan tertulisnya yang diterima Metrotvnews.com, Kamis, 29 Juni 2017.

Dalam momentum Idul Fitri ini, lanjut Febri, Novel dan keluarga juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin. Semoga segala niat baik, semangat dan ikhtiar melawan korupsi menjadi lebih baik setelah tempaan panjang ini.

Sementara itu, soal kondisi mata penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mulai membaik. Novel mulai bisa membaca deret angka sampai layer ke-4.

Febri mengatakan, Novel Baswedan menjalankan pemeriksaan kembali. Sebelumnya, pada Rabu, 28 Juni 2017, Novel juga telah menjalani tes penglihatan dan observasi pertumbuhan lapisan kornea mata.

"Mata kanan bisa membaca deret angka sampai layer ke-4 pada baris pertama," jelas Febri.

Namun, Febri mengatakan, jika penglihatan Novel kurang jelas karena lensa yang sering bergeser. Sedangkan pada mata kiri baru sebatas melihat jari.

Kondisi mata kanan Novel pun membaik, walau bagian kulit kornea yang rusak masih ada. Tim dokter akan mengambil tindakan terhadap mata Novel pada minggu depan.

"Pemicingan mata akan dilakukan jika dalam satu hingga dua minggu ke depan perbaikan skin kornea stuck atau tidak ada perkembangan," tuturnya.

Sedangkan untuk mata kiri, dokter berencana akan segera mengambil tindakan setelah tindakan terhadap mata kanan selesai. Kondisi jaringan di bagian putih mata kiri diperkirakan sulit untuk tumbuh kembali.

Tidak hanya itu, terdapat alternatif untuk dilakukan operasi besar untuk menggantikan jaringan di bagian putih mata yang telah mati di mata kiri tersebut.


(DRI)

Rekam Jejak Hakim Praperadilan Setya Novanto

Rekam Jejak Hakim Praperadilan Setya Novanto

52 minutes Ago

Wakil Ketua PN Jakarta Selatan Kusno ditunjuk sebagai Hakim Tunggal praperadilan Setya Novanto …

BERITA LAINNYA