Fahira Idris: Penganiayaan Pakar Telematika ITB Harus Cepat Diungkap

Anindya Legia Putri    •    Senin, 10 Jul 2017 16:03 WIB
berita dpd
Fahira Idris: Penganiayaan Pakar Telematika ITB Harus Cepat Diungkap
Fahira Idris (Foto:MI/Susanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Komite III DPD Fahira Idris mengecam penganiayaan terhadap Hermansyah, pakar telematika ITB, yang juga merupakan saksi ahli meringankan kasus chat mesum Rizieq Shihab dan Firza Husein. Hingga kini, pihak kepolisian terus mendalami motif di balik penganiayaan tersebut.

Fahira Idris meminta agar pihak kepolisian secepatnya mengungkap motif kasus ini guna menghindari berbagai spekulasi liar yang berkembang di masyarakat.

"Kita kan belum tahu, apakah ini kriminal murni, atau ada motif lain. Harusnya pelaku dalam hitungan hari bisa tertangkap, apalagi kejadiannya di jalan tol. Saya memandang kejadian ini aneh, karena hanya sebab senggolan mobil, Hermansyah dikeroyok dengan sadis. Akal sehat kita terganggu dengan peristiwa ini. Tetapi saya minta masyarakat beri waktu kepolisian untuk mengungkapnya," ucap  Fahira Idris, melalui keterangan tertulis, Senin, 10 Juli 2017.

Menurut Fahira, posisi Hermansyah sebagai saksi ahli GNPF MUI untuk kasus dugaan chat Habib Rizieq Syihab dan Firza Husein juga akan menjadi bola liar jika kepolisian tidak sigap dan cepat mengungkap kasus ini.

"Saya tak ingin kasus ini berlarut-larut seperti kasus penyiraman air keras yang dialami Novel Baswedan," kata Senator asal DKI Jakarta itu.


(ROS)

Yosef Sumartono Mengaku Tak Mengenal Setya Novanto

Yosef Sumartono Mengaku Tak Mengenal Setya Novanto

14 hours Ago

KPK memeriksa Mantan Staf Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dal…

BERITA LAINNYA