Nusron Bantah GP Anshor Terima Duit Korupsi Waryono Karno

Wanda Indana    •    Jumat, 08 May 2015 07:19 WIB
korupsi di esdm
Nusron Bantah GP Anshor Terima Duit Korupsi Waryono Karno
Kepala BNP2TKI Nusron Wahid--MTVN/Desi Angriani

Metrotvnews.com, Jakarta: Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) GP Anshor disebut menerima duit Rp50 juta, dari hasil korupsi mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Waryono Karno. Hal itu diketahui dari surat dakwaan Waryono yang dibacakan Jaksa Fitroh Rochyanto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

Ketua GP Anshor, Nusron Wahid membantah. Dia yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) mengaku tidak pernah mengenal Waryono.

"Saya tidak kenal dan tidak pernah bertemu dengan Pak Waryono. Jadi sampai saat ini saya tidak tidak tahu-menahu duduk perkaranya," ujar Nusron saat dikonfirmasi Metrotvnews.com, Jumat (8/5/2015).

Bahkan Nusron tak terima LSM yang dipimpinnya dikaitkan dengan kasus korupsi 16 kegiatan sosialisasi kebijakan ESDM sebesar Rp5,3 miliar pada Tahun Anggaran 2012. Kendati yakin GP Anshor tidak terlibat, Nusron menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak penyidik KPK dan proses pengadilan.

"Baiknya dilihat di kwitansi dan tanda terimanya, siapa yang menerima yang mengaku dan mengatasnamakan Ansor itu," Tandasnya.


(LDS)

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

2 weeks Ago

Jakarta: KPK menahan anggota DPR dari Fraksi Golkar Markus Nari, Senin, 1 April 2019. Markus me…

BERITA LAINNYA