Kehadiran Massa Pengawal Amien Rais Dipertanyakan

Putri Rosmala    •    Rabu, 10 Oct 2018 12:26 WIB
Kabar Ratna Dianiaya
Kehadiran Massa Pengawal Amien Rais Dipertanyakan
Sekjen PSI Raja Juli Antoni (kanan)/MI/Ramdani

Jakarta: Sekjen PSI Raja Juli Antoni mempertanyakan massa yang mengawal pemeriksaan perdana Amien Rais di Polda Metro Jaya. Pemeriksaan Amien dalam kasus penyebaran berita bohong oleh Ratna Sarumpaet merupakan kewajaran.

"Saya tidak melihat ada relevansi melakukan aksi Kawal Amien Rais (KAR). Polisi hanya meminta keterangan biasa, kenapa harus ada (massa pengawal)?" kata Raja melalui keterangan tertulis, Rabu, 10 Oktober 2018.

Sebagai politikus senior, Amien seharusnya bijak menyikapi pemanggilan polisi. Apalagi, ketua Dewan Kehormatan PAN itu hanya diperiksa sebagai saksi.

Baca: Amien Rais Memenuhi Panggilan Polisi

Raja menjelaskan KAR seharusnya diganti KAS atau Kawal Akal Sehat. Prabowo Subianto dan tim suksesnya seharusnya berkaca pada diri sendiri agar tak mudah dibohongi dan menyebar sesuatu yang belum terverifikasi.

Kubu Prabowo-Sandiaga Uno yang memang ramai-ramai membuat heboh soal penganiayaan Ratna, diminta introspeksi. Tak seharusnya mereka membuat suasana memanas.

Massa yang mengawal Amien berasal dari Persaudaraan Alumni (PA) 212. Mereka mengawal Amien hingga ke depan Polda Metro Jaya. Saat ini, massa masih bertahan di area depan Polda Metro Jaya, sedangkan Amien sudah berada di dalam untuk pemeriksaan.




(OJE)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA