Jenis Rehabilitasi Riza Shahab Diputuskan Pekan Depan

Muhammad Al Hasan    •    Sabtu, 14 Apr 2018 22:06 WIB
artis dan narkoba
Jenis Rehabilitasi Riza Shahab Diputuskan Pekan Depan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono. (Foto: Medcom.id/Deny Irwanto).

Jakarta: Artis Riza Shahab ditangkap polisi lantaran kedapatan menggunakan narkoba jenis sabu. Polisi akan merehabilitasi Riza lantaran diduga pengguna, dan tidak didapati barang bukti saat penangkapan.

"Kemarin sudah saya sampaikan, kalau seseorang atau pecandu narkotika yang tidak didapatkan barang bukti akan dilakukan rehabilitasi," kata Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Sabtu, 14 April 2018.

Baca: Riza Shahab Konsumsi Narkoba Sejak 2017

Argo mengatakan, polisi telah melakukan assesment atau penilaian terhadap kasus narkotika Riza dan tengah menunggu hasilnya. Argo menyebut jenis rehabilitasi yang akan diterapkan pada Riza tergantung hasil assesment yang baru akan diketahui awal pekan depan.

"Hari Senin (16 April) kita menunggu hasilnya seperti apa. Apakah nanti hasilnya rehabilitasi rawat jalan atau rawat inap," ujar mantan Kabidhumas Polda Jawa Timur itu.

Sebelumnya, penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap Riza Shahab, Reza Alatas, dan empat rekannya di apartemen kawasan Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat, 13 April dini hari.

Baca: Riza Shahab: Saya Menyesal

Meski tidak menemukan barang bukti sabu, tapi dari penangkapan tersebut, polisi menyita alat hisap sabu yang diduga bekas pakai. Setelah dilakukan tes urine, keenamnya positif narkoba. 

Ditangkapnya Riza menambah daftar panjang artis terjerat narkoba. Usai ditangkap, Riza mengaku menyesal menggunakan narkoba.


(AGA)