Kejagung Akan Panggil Anggota TPF Munir

Golda Eksa    •    Jumat, 14 Oct 2016 18:35 WIB
kasus munir
Kejagung Akan Panggil Anggota TPF Munir
Suciwati, istri Munir Said Thalib, bersama dengan pemohon dari KontraS menunggu di ruang sidang KIP. Foto: Metrotvnews.com/Dheri Agriesta

Metrotvnews.com, Jakarta: Kejaksaan Agung berencana memanggil anggota tim pencari fakta kasus kematian aktivis HAM Munir Said Thalib. Hingga kini, Kejaksaan Agung masih mencari keberadaan dokuman TPF Munir yang diduga hilang untuk menentukan langkah pemerintah ke depan.

"Kita sudah mencari dan menghubungi mereka yang pernah duduk menjadi anggota TPF Munir," ujar Prasetyo kepada wartawan di Gedung Kejaksaan Agung, Jumat (14/10).

Prasetyo menegaskan, upaya tersebut merupakan instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo. Apabila berkas berhasil ditemukan, selanjutnya kejaksaan akan mempelajari dan menindaklanjuti hasil laporan akhir TPF itu.

"Yang penting di sini bagaimana dokumen itu ditemukan, kalau memang ada. Enggak usah dipertanyakan kemana, untuk apa, bagaimana, dan sebagainya," terang Prasetyo.

Prasetyo enggan berspekulasi bahwa dokumen TPF berisi identitas pelaku utama pembunuh Munir, selain terpidana Pollycarpus Budihari Priyanto. Menurutnya, terlalu dini untuk menyimpulkan semua dugaan itu.

"Justru itu yang ingin kita lihat. Kalau menurut kejaksaan, ya apa yang sudah disidangkan itu adalah bagian dari terbunuhnya Munir," pungkasnya.



(MEL)