Polisi Sebut Ronny Tak Ungkap Nama Herman Hery saat Diperiksa

Deny Irwanto    •    Selasa, 26 Jun 2018 22:47 WIB
penganiayaan
Polisi Sebut Ronny Tak Ungkap Nama Herman Hery saat Diperiksa
Ronny Kosasih Yuliarto (topi hitam) didampingi kuasa hukum menjawab pertanyaan wartawan saat mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (25/6). MI/ BARY FATHAHILAH.

Jakarta: Polisi sudah memeriksa Ronny Kosasih Yuliarto, pengendara yang melaporkan anggota Komisi III DPR RI, Herman Hery.

Kasatreskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Stefanus Tamuntuan mengatakan, dalam pemeriksaan Ronny tidak pernah menyebut nama Herman Hery.

"Siapa yang bilang itu? Kuasa hukumnya ya, dapat darimana itu. Korban sendiri tidak pernah menyebutkan nama (Herman Hery)," kata Stefanus saat dikonfirmasi, Selasa, 26 Juni 2018.

Stefanus menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus tersebut. Menurut Stefanus, penyidik juga belum bisa menyimpulkan kronologis kejadian.

"Sekarang ini kan kita masih dalam pemeriksaan, korban mengajukan saksi juga untuk dimintai keterangan dan sekarang masih berlangsung. Hasilnya tentu belum, nanti kita pelajari dari hasil keterangan korban ini bisa kita dapatkan saksi-saksi," jelas Stefanus.

Stefanus kembali mengatakan, dalam kasus ini penyidik masih mengumpulkan sejumlah keterangan saksi yang mengetahui kejadian. Polisi akan melakukan rilis jika insiden tersebut sudah terungkap.

"Saat ini pemeriksaan masih berlangsung, kami tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah. Karena sampai saat ini pelaku itu lidik berdasarkan laporan tersebut sekarang kita mintakan keterangan sesuai dengan surat panggilan yang kami kirimkan pada pihak korban atau pelapor," beber Stefanus.

Sebelumnya Ronny Yuniarto Kosasih yakin orang yang mengeroyok dirinya adalah anggota DPR RI Herman Hery. Ronny secara tegas melihat dan mengingat wajah pelaku saat bertikai di
Jalan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu malam, 10 Juni 2018.

Hal itu diungkapkan pengacara korban, Febby Sagita saat mendampingi kliennya menjalani pemeriksaan di Mapolres Metro Jakarta Selatan.

"Jadi dia (Ronny) lihat langsung pelakunya, kita enggak hanya menduga-duga," kata Febby di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin, 25 Juni 2018.


(DEN)