Indra Jaya Piliang bukan Tim Ahli Kementerian PANRB

M Rodhi Aulia    •    Jumat, 15 Sep 2017 09:27 WIB
indra j piliang tersandung sabu
Indra Jaya Piliang bukan Tim Ahli Kementerian PANRB
Politikus Partai Golkar Indra Jaya Piliang--MI/Susanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Politikus Partai Golkar Indra Jaya Piliang (IJP) tidak lagi menjadi tim ahli di Kementerian Pendayagunaan Aparutur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB). Sebab, tim ahli tersebut telah dibubarkan sejak 2016.

"Sejak tahun 2016 Kementerian PANRB membubarkan Tim Ahli yang dibentuk tahun 2015. Dengan demikian saudara IJP tidak lagi bertugas sebagai Tim Ahli di Kemenpan dan RB," kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik, Herman Suryatman dalam keterangan tertulis, Jumat 15 September 2017.

Meski demikian, Herman menyampaikan rasa keprihatinannya atas kasus yang melibatkan IJP. Herman menegaskan betapa narkoba tidak memandang latar belakang. "Kejadian tersebut hendaknya menjadi cermin bahwa bahaya narkoba bisa merenggut siapa saja," ucap dia.

Baca: Kronologis Penangkapan Indra J Piliang

Herman menegaskan, Kemenpan dan RB sebagai penggerak utama reformasi birokrasi sangat mendukung upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Hal itu sesuai dengan apa yang ditegaskan Menpan RB Asman Abnur.

"Kemenpan dan RB sangat mendukung dan menjadi bagian terdepan dalam melakukan upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," ucap dia.

Herman menambahkan, pihaknya menghormati proses hukum yang kini sedang dijalani IJP. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada penegak hukum.



Indra Jaya Piliang dicocok bersama dua temannya di bilangan Taman Sari, Jakarta Barat. Polisi tidak menemukan sabu, tetapi mendapatkan sejumlah barang bukti yang disinyalir untuk mengkonsumsi sabu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan, politikus Partai Golkar ini mengonsumsi sabu selama setahun. Indra dan dua rekannya memakai barang haram ini untuk kesenangan semata. Tak hanya itu, Indra mengaku mengonsumsi sabu untuk menambah stamina.


(YDH)