KPK Geledah Rumah Kabid Tata Ruang Malang

Wahyu Tiar    •    Sabtu, 12 Aug 2017 22:23 WIB
korupsi
KPK Geledah Rumah Kabid Tata Ruang Malang
Lambang KPK/MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Malang: Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah Kabid Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Malang, Dahat Sih Bagyono.

Tim Penyidik mendatangi rumah yang berada di kawasan Perumahan Villa Bukit Tidar Blok E-2 Nomor 105 Kota Malang ini sejak Sabtu 12 Agustus 2017 pagi.

Tim Penyidik didampingi oleh koordinator pengamanan perumahan langsung bekerja mencari dokumen penting yang berkaitan dengan pengungkapan kasus dugaan korupsi tiga pejabat di Kota Malang yakni Ketua DPRD Kota Malang, Kepala Dinas PUPR Kota Malang, serta pengusaha swasta Kota Malang.

Setelah menggelar penggeledahan selama kurang lebih tiga jam, keenam anggota Tim Penyidik keluar dengan membawa tiga buah koper.

Dahat mengatakan barang yang dibawa Tim Penyidik merupakan sejumlah dokumen dan barang pribadi miliknya. Kendati demikian Dahat enggan merinci jumlah dan kaitan dokumen tersebut dalam kasus yang tengah didalami.

"Dokumen pekerjaan yang dicari, kebetulan ada di rumah. Bukti tanda setor ke kas daerah," kata Dahat.

Hingga kini, KPK telah menetapkan status tersangka pada tiga pejabat di Kota Malang terkait penyelewengan dana dan gratifikasi sejumlah proyek infrastruktur Kota Malang pada tahun anggaran 2015.

Ketiganya yakni Ketua DPRD Kota Malang Arief Wicaksono, Kepala Dinas PUPR Kota Malang Djarot Edi Sulistyono dan Komisaris PT ANK Hendrawan Maruszama.


(SCI)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

41 minutes Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA