Rehabilitasi Tora Sudiro akan dievaluasi dalam Dua Minggu

Faisal Abdalla    •    Sabtu, 12 Aug 2017 08:27 WIB
narkoba
Rehabilitasi Tora Sudiro akan dievaluasi dalam Dua Minggu
Artis Tora Sudiro melambaikan tangan saat dihadirkan dalam rilis penangkapan TS dan MA di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (4/8). MI/ARYA MANGGALA.

Metrotvnews.com, Jakarta: Tora Sudiro, tersangka kasus kepemilikan psikotropika jenis Dumolid telah menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur. Polisi mengatakan proses rehabilitasi Tora Sudiro akan dievaluasi dalam dua minggu kedepan.

Berdasarkan hasil assessment test, Tora Sudiro positif mengidap sindroma ketergantungan. Hal tersebut membuat Tora Sudiro wajib menjalani proses rehabilitasi.

"Saat ini posisinya sudah di RSKO, proses rehabilitasinya sudah jalan sesuai dengan ketentuan pada pasal 37," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol. Iwan Kurniawan, Jumat 11 Agustus 2017.

Pasal 37 UU No.5 tahun 1997 ayat (1) menyebutkan pengguna psikotropika yang menderita sindroma ketergantungan berkewajiban untuk ikut serta dalam pengobatan dan atau perawatan.

Meski menjalani rehabilitasi, Iwan meyakinkan proses hukum Tora Sudiro akan tetap berjalan. Sementara itu, proses rehabilitasinya akan kembali dievaluasi dalam waktu dua pekan.

"Kurang lebih dua minggu untuk bisa diketahui apakah perawatan ini dilanjutkan atau tidak," imbuh Iwan.

Sebelumnya Tora Sudiro ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kamis 3 Agustus 2017 lalu. Ia dicokok di rumahnya, Komplek Bali View, Ciputat, Tangerang Selatan, sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat digeledah, ditemukan 30 butir obat dumolid. Obat keras itu terbungkus dalam tiga strip plastik, yang masing-masing berisi 10 butir.


(DEN)