Kapolda Metro Sebut Sketsa Wajah Pelaku Penyiraman Novel Akurat

Juven Martua Sitompul    •    Jumat, 30 Jun 2017 21:03 WIB
novel baswedan
Kapolda Metro Sebut Sketsa Wajah Pelaku Penyiraman Novel Akurat
Novel Baswedan. (ANT/Aprilio Akbar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan memastikan sketsa wajah pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan akurat. Dengan adanya sketsa itu, penyidik diharap bisa menuntaskan kasus penyiraman air keras itu dengan cepat dan akurat.

"Cukup akurat, tapi kembali lagi yang sudah Kapolri dan saya sampaikan, harapan kita pengungkapan cepat," kata Iriawan usai meninjau arus balik di Gerbang Tol Cikarang Utama, Jumat 30 Juni 2017.

Ada beberapa hal yang membuat penyidik sulit mengungkap kasus tersebut. Antara lain, tidak ada saksi yang melihat dengan jelas kejadian dan bukti dari CCTV. Hal ini yang membedakan kasus Novel dengan kasus-kasus kekerasan lainnya.

"Kalau ada pasti cepat sekali, beda dengan yang lain. Ini (Novel) berbeda dengan pelaku-pelaku pencurian kendaraan bermotor dan kekerasan yang lain," ujar dia.

(Baca juga: Kapolda Janji Rilis Sketsa Wajah Penyerang Novel)

Untuk memastikan keakuratan sketsa wajah pelaku, penyidik pun akan memeriksa sejumlah saksi. Saksi akan dikonfirmasi perihal kemiripan sketsa wajah dengan ciri-ciri pelaku yang diketahui para saksi.

Setelah dinyatakan mirip dan sesuai dengan keterangan saksi, barulah penyidik merilis sketsa wajah itu ke publik. Ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan Polda Metro mengungkap kasus penyiraman air keras tersebut.

"Tentu lah. Nanti ditanyakan ke saksi, ini mirip enggak dengan yang dilihat," pungkas Iriawan.


(REN)

Rekam Jejak Hakim Praperadilan Setya Novanto

Rekam Jejak Hakim Praperadilan Setya Novanto

51 minutes Ago

Wakil Ketua PN Jakarta Selatan Kusno ditunjuk sebagai Hakim Tunggal praperadilan Setya Novanto …

BERITA LAINNYA