Polisi Kumpulkan Data Pembeli Bahan Kimia di Sekitar Rumah Novel

Deny Irwanto    •    Jumat, 07 Jul 2017 04:12 WIB
novel baswedan
Polisi Kumpulkan Data Pembeli Bahan Kimia di Sekitar Rumah Novel
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. MI/Susanto.

Metrotvnews.com, Jakarta: Polda Metro Jaya masih melakukan penyelidikan terkait kasus penyerangan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan. Penyidik masih mengumpulkan data pembeli cairan kimia dari toko yang berada di sektiar kediaman Novel.

"Ada 21 toko kimia (sekitar rumah Novel) kita cek siapa saja yang beli hari itu. Kita sedang mendatanya. Minta data yang beli hari itu siapa. Pelan-pelan datanya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis 6 Juli 2017.

Argo yakin, sebagian besar penjual bahan kimia mendata pembelian dan penjualan barang dagangan mereka. Dari sejumlah toko yang dimintai keterangan, sudah ada sebagian toko yang memberikan data kepada polisi. 

Namun, Argo enggan membeberkan data yang sudah dikantongi polisi. Selain mengumpulkan data penjualan bahan kimia, polisi juga memeriksa 38 kamera pengawas yang berada di sekitar lokasi.

Argo mengaku, puluhan kamera pengawas itu belum sanggup memberikan gambaran jelas wajah pelaku penyiram air keras terhadap Novel. Gelapnya malam menjadi faktor utama yang mempersulit penyidik mengenali wajah pelaku.

"Kendalanya 500 meter radius itu banyak yang resolusi rendah. Tak merekam," pungkas Argo.


(DRI)