Polisi Terus Menyidik Ujaran Kebencian oleh Asma Dewi

Arga sumantri    •    Kamis, 14 Sep 2017 15:31 WIB
ujaran kebencian
Polisi Terus Menyidik Ujaran Kebencian oleh Asma Dewi
Ilustrasi.

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi terus melakukan penyidikan terkait kasus ujaran kebencian yang dilakukan Asma Dewi. Penyidikan tak berhenti.  

"Kalau Asma Dewi terkait ujaran kebenciannya saja sih yang kita tangani, kita lakukan penyidikan," kata Kanit 5 Subdit 3 Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, AKBP Purnomo, di Kompleks Mabes Polri, Kamis 14 September 2017.

Polisi menjerat Asma Dewi dengan Pasal 28 ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Polisi mengantongi bukti unggahan ujaran kebencian Asma Dewi di media sosial.

"Postingannya sudah disita penyidik," ungkap dia. 

Asma Dewi ditangkap polisi terkait kasus ujaran kebencian yang diunggahnya lewat akun media sosial. Polisi menerapkan Pasal 28 Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) terhadap Asma Dewi.

Belakangan, Asma Dewi juga disebut terkait dengan kelompok ujaran kebencian Saracen. Namun, belum jelas benar peran Asma Dewi di organisasi itu.

Selama menjalani pemeriksaan, Purnomo menyebut Asma Dewi tak pernah mengakui bagian dari Saracen. Polisi juga belum mendapat pengakuan lugas dari pengelola Saracen yang ditangkap.
 


(REN)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

3 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA