Mantan Sopir Jadi Otak Pembunuhan Pasutri Asal Tanah Abang

Deny Irwanto    •    Kamis, 14 Sep 2017 03:18 WIB
pembunuhan pasutripembunuhan
Mantan Sopir Jadi Otak Pembunuhan Pasutri Asal Tanah Abang
Ilustrasi. Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: AZ, EK dan SU memiliki peran berbeda dalam melakukan perampokan dan pembunuhan terhadap mantan majikannya Husni Zarkasih dan Zakiyah Masrur.

Meski demikian, AZ yang pernah bekerja sebagai sopir selama 20 tahun untuk korban, ternyata otak perampokan dan pembunuhan.

"Otak pelaku sopir, karena sakit hati," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta di Mapolda Metro Jaya, Rabu 13 September 2017.

(Baca juga: Pembunuhan Pasutri di Tanah Abang Dilatarbelakangi Sakit Hati)

Nico menyayangkan tindakan para pelaku yang didasari sakit hati. Menurutnya, jika memang ada yang tidak berkenan, seharusnya bisa dibicarakan secara bijak.

"Makanya saya imbau seluruh bekerja kalau ada komunikasi yang kurang baik disampaikan secara baik. Jangan main hakim sendiri. Sedih karena keluarga korban meninggal dan tersangka juga menyesal," jelas Nico.

(Baca juga: Salah Satu Pembunuh Pasutri Ditembak Mati)

Nico menjelaskan, para pelaku dijerat Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dan 365 KUHP tentang Pencurian Disertai Kekerasan dengan ancaman hukuman mati. "Bisa hukuman mati," pungkas Nico.


(HUS)