Ronny Siap Dikonfrontasi dengan Adik Herman Hery

Siti Yona Hukmana    •    Rabu, 18 Jul 2018 19:56 WIB
penganiayaanpencemaran nama baik
Ronny Siap Dikonfrontasi dengan Adik Herman Hery
Ronny Yuniarto Kosasih, 32, dan kuasa hukumnya, Yanuar Sasmito di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, 18 Juli 2018. Foto: Siti Yona Hukmana.

Jakarta: Ronny Yuniarto Kosasih, 32, korban pengeroyokan yang diduga dilakukan anggota DPR Herman Hery, siap dikonfrontasi. Ronny siap dikonfrontasi dengan pihak terlapor maupun sejumlah saksi.

"Ini kalau dikonfrontir dia (Ronny) siap kok. Tadi kita sudah sampaikan ke penyidik klien kami siap 100 persen untuk dikonfrontir. Tadi penyidik bilang apabila diperlukan konfrontir akan dilakukan," kata pengacara Ronny, Yanuar Sasmito di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, 18 Juli 2018.

Yanuar menjelaskan, untuk memperjelas perkara ini, dia ingin kliennya dan pihak terlapor dipertemukan. Sehingga, kata Yanuar, bukti-bukti akan lebih cepat didapatkan dan kebenaran terungkap.

"Kita mengharapkan sekali konfrontasi. Artinya mereka (polisi) biar mencari bukti-bukti yang ada. Namun, itu tergantung kebijakan dari penyidik, semuanya kita pasrahkan kepada penyidik," ungkap Yanuar.

Sebelumnya, Ronny membuat laporan ke Polres Jakarta Selatan pada 11 Juni 2018. Dia mengaku dikeroyok oleh Herman Hery dan sopirnya pada 10 Juni pukul 22.00 WIB, di Jalan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Saat itu, ia memang mengaku memasuki jalur busway dan diberhentikan oleh polisi lalu lintas. Namun, saat Ronny meminta keadilan agar pengemudi mobil di belakangnya juga harus ditilang, dia malah dianiaya. Ia mengaku dianiaya oleh pengemudi mobil itu yang tak lain adalah Herman Hery.

Di hari yang sama, sopir adik Herman Hery, Pardan, juga membuat laporan ke Polres Jakarta Selatan. Dalam laporan tersebut ia justru yang dianiaya Ronny. Pardan juga menyebut jika Herman Hery tak ada di tempat kejadian. Yang ada saat itu justru Yudi Adranacus (adik Herman Hery).

Saat ini kasus dugaan penganiayaan itu telah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.


(DEN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA